Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Contoh Pidato Bulan Bahasa



         Assalamu’alaikum Wr. Wb
        Yang  terhormat bapak kepala sekolah, bapak/ibu guru, besera stap Tu, murid-murid yang saya banggakan . marilah terlebih dahulu menundukan kepala, bersyukur kehadirat Allah swt, yang telah memberikan kekuatan kepada kita dapat bersama-sama berkumpul di hari ini.
        Disini saya akan berpidato dengan tema “ Melaluai Bulan Bahasa Kita Tingkatkan Rasa Nasionalisme Dan Cinta Bahasa Indonesia”.tema yang barusan saya baca bersakutan dengan Hari Sumpah Pemuda yang di peringati pada hari ini . tanggal 28 Oktober.
        Bapak kepala sekolah , bapak/ibu guru , beserta stap Tu yang saya hormati , khususnya para murid-murid  yang saya banggakan . Apa arti pentingnya peringatan sumpah pemuda  bagi kita? Arti pentingnya sumpah pemuda bagi kita ialah semangat Nasionalisme  yang tinggi dan semangat cinta tanah air yang membaja .
       Para hadirin, khususnya murid-murid . merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita , nama negaranya , nama bangsanya dan bahasanya satu , ialah Indonesia . Tanah airnya Indonesia, bangsanya  Indonesia dan bahasanya pun Indonesia . jadi, kita harus cinta terhadap tanah air harus bangga dan cinta terhadap bahasa kita ,yaitu bahasa Indonesia .
       Dalam kesempatan yang sangat membahagiakan ini, kami ingatkan kepada murid-murid , para pemuda , bersiap dirilah kalian-kalian untuk menerima estafet perjuangan dan kepemimpinan  dari generasi tua . Dan tingkatkanlah rasa Nasionalisme dan cinta bahasa kita, yaitu Bahasa Indonesia. Sadarlah bahwa hidup atau matinya,  jaya atau hancurnya  negara dan bangsa yang akan adalah terletak di tangan kalian .
        Demikian sepatah dua patah pidato saya dalam peringatan sumpah pemuda yang ke     ini. Semoga allah swt. Memberkahi apa yang kita perbuat . Amiin
        Wassalaamu’alaikum Wr. Wb

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih min ,artikelnya sangat membantu

Posting Komentar